#TanyaMama 1; Mama, Cari Istri Itu di Mana, Sih?

Sunday, April 15, 2018

Hari Jumat kemarin, begitu Papa pulang dari sholat Jumat, Mama lapor.

👩: "Pa, Opik nanti nggak pulang, soalnya dia mau nginep di tempat Coco." FYI, Coco adalah sahabat Tante Opik di kampus.

👨: "Oiya, acaranya besok ya?" Papa menanggapi.

👩: "Iya, akadnya jam 6 pagi soalnya, jadi Opik disuruh nginep." Terang Mama lagi.

👨: "Oh, ya udah, nggak apa-apa..."

Lalu Mas Amay nimbrung.

👦: "Emangnya temennya Tante Opik kenapa to?" Tanyanya.

👩: "Temennya Tante Opik mau menikah." Jawab Mama.

👦: "Kalau mau menikah itu memangnya harus cari sendiri?" Mas Amay tanya lagi.

👩: "Ya terserah Mas Amay, mau cari sendiri boleh, mau dicarikan sama Mama juga nggak apa-apa."

Amay merespon dengan ekspresi yang menggelikan. Dia berkata,

👦: "Susahnyaaaa mau menikah..."

Mama nggak bisa menahan tawa. Mama lalu ingat, belum lama ini Mas Amay juga tanya-tanya soal pernikahan. Kenapa kok Mama menikahnya sama Papa? Kalau Mas Amay mau menikah sama Mama boleh apa nggak?

Daaaan yang paling menggelikan adalah ketika Mas Amay tanya, "Kalau mau cari istri itu di mana, sih, Ma?"

Mama tepok jidat lah yaa..

Lalu obrolan tadi ditutup sama si Papa. "Udah, Mas Amay nggak usah mikirin itu. Nanti kalau udah waktunya juga ketemu."

Sebenarnya Mama mau menambahi, bahwa Allah itu sudah menciptakan kita berpasang-pasangan, jadi nggak usah khawatir dengan jodoh. Pokoknya janji Allah, laki-laki baik-baik hanya untuk perempuan baik-baik, dan sebaliknya. 

Mama pengen bilang begini juga; Makanya, Mas Amay jadi anak yang sholih, yang baik, biar dapat pasangan yang sholihah dan baik juga. Tapi untunglah Mama masih "eling" kalau Amay masih kelas satu, umurnya baru tujuh, jadi kayaknya belum perlu nasihat sedetail itu. 😂


Update:

Beberapa bulan setelah percakapan di atas, Mas Amay kembali bertanya-tanya soal pernikahan. Dia masih penasaran rupanya. Tapi kali ini Mama update di instagram, yaaa... Yang perlu digarisbawahi adalah, saat itu Mas Amay bilang kalau dia ingin istri seperti Mama. Hehe... Walau Mama galak, dia ngga masalah katanya, karena dia tahu, galaknya Mama karena Mama sayang padanya. :)


Lihat postingan ini di Instagram

Beberapa malam yang lalu anak ini bikin mamanya pusing lagi. Masa tiba-tiba dia bilang, "Ma, Mas Amay tu bingung lho nanti Mas Amay mau menikah sama siapa.." . Laah..baru 7 tahun udah mikirin mau nikah sama siapa. Wkwkw.. Setelah saya kasih tau ini itu, bahwa jodoh akan menemukan jalannya sendiri, bahwa untuk saat ini lebih baik Mas Amay belajar dulu, jadi anak baik dulu, supaya dapat istri yang baik juga, akhirnya dia diem. . Untuk memecah krik krik diantara kami (habisnya, setelah dinasehati ini itu koq suasana jadi sunyi 😆), Mamanya iseng tanya, "Mas Amay pengen istri yang kayak gimana emangnya?" Terus dia jawab, "Yang kayak Mama.." Mama tanya lagi, "Lah katanya Mama galak.. Nanti kalo istrinya galak kayak Mama gimana?" Eh dia nyantai banget jawabnya, "Galak kan tandanya sayang, Ma.." Hiyaaaaa.... . Lalu anak itu ke kamar tantenya. Dia tanya, "Tante Opik nanti mau menikah sama siapa?" 🙄🙄 Naaah, dari situ saya bilang, "Tante Opik aja belum tau mau menikah sama siapa lho, Mas. Masa Mas Amay udah kebingungan? Emangnya Mas Amay mau duluan menikah daripada Tante Opik?" Lalu bocah tujuh tahun ini jawab, "Ya enggak lah, biar yang lebih tua duluan." Nah itu paham. Kadang kamu mikirnya kejauhan oq, Mas.. 😌😌

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arinta Adiningtyas (@arinta.adiningtyas) pada

Read More