Grand Opening "Kids Club" di The Alana Hotel Solo

by - September 06, 2018

Sabtu, 1 September 2018 yang lalu, Mas Amay dan Dek Aga ikut serta dalam acara Grand Opening "Kids Club" di The Alana Hotel, Solo. Acaranya seru. Diawali dengan perkenalan dari kakak-kakak di Alana, juga latihan bagaimana mengucapkan salam Alana, anak-anak kemudian diajak untuk mengenal seluk-beluk dunia perhotelan.

Mengawali Hotel Tour kali ini, anak-anak diberi informasi tentang apa itu welcome drink. Setelah itu, anak-anak diajarkan bagaimana cara check-in di hotel oleh kakak-kakak di bagian reservation.

Dari reception, perjalanan dilanjutkan menuju tempat eskalator berada. Di situ, oleh Kak Heri, anak-anak diajari bagaimana cara menggunakan eskalator dengan aman. Sampai di atas, anak-anak juga diajari bagaimana menggunakan lift.

Kak Heri sedang menjelaskan tata cara menggunakan lift.

Tak berhenti di situ, anak-anak diajak naik ke lantai 11. Untuk apa? Untuk melihat kamar-kamar yang ada di The Alana Hotel. Seru kaaan? Jumlah kamar di The Alana Hotel ada 247, lho. Banyak yaa... Yang lebih seru lagi, ada towel folding show, yaitu, ketika kakak-kakak menunjukkan bagaimana membuat berbagai macam binatang dari handuk.  

Amay dan Aga kebetulan diajari oleh Kak Anggun, nih... Ada berbagai macam binatang yang dibuat Kak Anggun dari handuk. Mau tau caranya? Mamakepiting sudah membuatkan videonya.

1. Membuat Ikan Paus dari Handuk



2. Membuat Ayam dari Handuk


Selain ikan paus dan ayam, ada juga angsa, anjing, dan gajah. Kak Anggun kreatif banget yaa.. 

angsa cantik dari handuk

Belum habis rasa takjub anak-anak melihat kepiawaian Kak Anggun saat membentuk handuk-handuk itu menjadi aneka ragam binatang, anak-anak diajak turun ke lantai 2. Rasanya? Super excited, karena ternyata kita menuju ke area kolam renang. 

Tau dong ya, anak-anak itu semacam punya ikatan dengan air, hihi...

Lihat, Mas Amay saja langsung lepas sepatu, duduk di tepian kolam, sambil merasakan sejuknya air di Aquamarine Pool di The Alana Hotel. Satu yang dia sesali, kenapa kita tidak bawa baju ganti. Hihihi...

Aquamarine Pool, The Alana Hotel, Solo

Rasanya ingin berlama-lama main airnya, tapi anak-anak sudah dipanggil oleh Kak Nunuk. Ayo kita mendekaaat, kita mau ngapain lagi ya?

Oh, ternyata kita mau membuat Pizza. Di sana sudah ada Chef Firman yang menunggu. Hmm, penasaran kan bagaimana serunya anak-anak membuat Pizza? Simak videonya di bawah ini yaa...


Yuhuuu, Pizza sudah jadi dan sudah siap dinikmati. Tapi, ternyata acaranya belum selesai. Anak-anak diminta untuk berkumpul ke sisi selatan, yaitu di Kids Club. Di sana sudah ada Kak Sistho A Sreshtho, selaku General Manager di The Alana Hotel & Convention Center – Solo.

Kak Sistho menjelaskan mengapa anak-anak diminta berkumpul di sana, yaitu untuk meresmikan Kids Club. Jadi, Karena Alana Solo juga diperuntukkan untuk segmen keluarga, maka kami menambah fasilitas Kids Club sebagai tempat bermain anak – anak. Tidak hanya orang tuanya, anak – anaknya pun akan kita manjakan dengan hadirnya fasilitas terbaru ini.” begitu kata Kak Sistho.

Tapi memang kok, anak-anak memang terbukti dimanjakan di sini. Ada beraneka macam permainan, seperti sliding, see saw, dll. Kalau main di sini, jangan lupa pakai kaos kaki yaa.. :)

Nah, ini suasana saat pemotongan pita, tanda telah diresmikannya arena Kids Club. 

potong pita saat peresmian Kids Club di The Alana Hotel Solo
bermain di Kids Club, The Alana Hotel Solo

Nah, untuk teman-teman kecil yang ingin bermain di sini, cukup menjadi member Kids Club, dan nanti teman-teman akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Apa saja?

1. Bermain di Kids Club, free
2. Berenang di Aquamarine, free
3. Diskon 20% untuk pembelian makanan dan minuman

Enak kan?

Dan sebenarnya, A Fun Day with Alana seperti acara kemarin ini sudah diadakan sejak 2016 lalu, lho. Kalau teman-teman mamakepiting ingin mengajak anak-anak mengikuti acara ini, mama-mama cukup membayar Rp 150.000,- saja. Nantinya anak-anak akan mendapatkan kesempatan untuk hotel tour, safety education, making bed show, towel folding show, makan siang, cooking session, dan swimming session. Peserta juga boleh membawa pulang hasil masakan mereka, juga celemek dan topi kokinya, lho. Setelah kegiatan, anak-anak juga berhak membawa pulang sertifikat.

Untuk info lebih lanjutnya, silakan mama-mama hubungi CP di bawah ini yaa:

Farida Kusuma Aerlianty (Mrs)
Public Relation Officer
The Alana Hotel & Convention Center - Solo                                                           
Jl. Laksda Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Solo
Telephone :  0271 745 1555
Mobile : 0813 9362 1477 
Website : www.AlanaHotels.com

You May Also Like

0 comments