Ide Kado untuk Sahabat yang Baru Melahirkan

Sunday, November 20, 2022

 

Biasanya, ketika ada sahabat yang baru melahirkan, kita hanya fokus mencari kado untuk sang bayi. Padahal, ibu melahirkan juga butuh diperhatikan, karena setelah melahirkan, hormon estrogen dan progesteron mengalami penurunan dan ini memicu terjadinya ketidakstabilan emosi dan perubahan suasana hati. Lalu apa yang bisa kita, para sahabatnya, lakukan untuk membuat busui tetap bahagia? Salah satunya adalah dengan memberikan kado untuk ibu yang baru melahirkan. 

Ibu yang baru melahirkan rentan mengalami stres. Fluktuasi hormon pasca melahirkan memang menjadi salah satu penyebabnya. Ibu jadi mudah sedih, sering menangis, dikit-dikit marah, gampang banget tersinggung, pokoknya jadi lebih sensitif. Tak hanya itu saja, ibu menyusui juga akan menjadi mudah lelah, sulit tidur, hingga kehilangan nafsu makan. Tentu hal ini bisa menjadi sesuatu yang serius, karena berkaitan dengan produksi ASI juga. 

Memang, dukungan dari keluarga sangat penting di masa-masa seperti ini. Nah, sebagai bagian dari orang terdekatnya, kita bisa memberikan dukungan juga. Mungkin kita tidak bisa selalu ada untuknya, tetapi kado pemberian kita bisa saja menjadi sangat berarti untuknya, dan bisa membantu meningkatkan hormon endorfinnya. 

Berikut ini beberapa ide kado untuk sahabat yang baru melahirkan. Mama bisa memilih berdasarkan budget yang Mama sediakan.

1. Daster Busui

Hampir semua ibu sepakat bahwa daster adalah jenis pakaian yang paling nyaman untuk dipakai saat berada di rumah. Selain karena bahannya yang rata-rata terasa adem, juga karena daster sangat praktis untuk dikenakan. Terlebih untuk ibu yang memiliki bayi yang baru lahir, daster seolah menjadi barang wajib karena mudah dicuci dan cepat kering. Ya, seperti yang kita ketahui, bayi yang baru lahir biasanya sering sekali mengompol atau buang air besar, sehingga ibu harus sering-sering berganti baju. Inilah mengapa ibu menyusui perlu memiliki banyak daster busui.

Mama bisa pilihkan daster dengan motif atau model yang lucu-lucu. Sesuaikan juga dengan karakter sahabat Mama, yaa... Misalnya, apa warna favoritnya, seperti apa motif yang ia sukai, dan lain sebagainya.

ide kado untuk ibu yang baru melahirkan


Lihat model daster di atas! Lucu kan? Ini mematahkan anggapan bahwa pakai daster identik dengan penampilan kucel dan awut-awutan. No! Sekarang sudah banyak sekali model daster yang lucu-lucu dengan motif yang cantik-cantik juga. 

Model daster seperti di atas bisa teman-teman dapatkan di link berikut ini: Daster Busui Trendy

2. Diaper Bag Ransel

Benda ini bisa jadi salah satu bentuk dukungan bahwa ibu menyusui tetap bisa jalan-jalan dengan trendy dan tetap nyaman.

Diaper bag, dulu, bentuknya besar dan terkesan merepotkan. Sekarang, kita bisa menemukan diaper bag berbentuk ransel yang tentunya lebih praktis untuk dibawa. Bentuknya pun trendy, dengan warna-warna yang menarik hati. Ada banyak kompartemen yang bisa diisi berbagai macam kebutuhan bayi. Jadi, ibu-ibu tetap bisa keluar rumah untuk refreshing, tanpa harus kerepotan membawa berbagai macam barang.

kado untuk ibu melahirkan

Mama bisa menemukan diaper bag trendy seperti di atas di link berikut ini: Diaper Bag Ransel

3. Paket Perawatan Kecantikan

Wah, ini sih rasanya semua perempuan suka, ya... Harapannya, dengan diberi paket perawatan kecantikan ini, busui tetap bisa memperhatikan dirinya. Memang, ketika si mungil hadir di tengah-tengah kita, biasanya seluruh tenaga, pikiran, waktu, akan tercurah untuknya, hingga kita lupa dengan diri sendiri.

Nah, padahal, penting bagi ibu untuk tetap memperhatikan diri, karena seorang ibu wajib bahagia. Jika ibu tidak bahagia, efeknya akan panjang. Dari ASI yang seret, hingga bayi yang juga akan terbawa dalam perasaan sang bunda.

Untuk paket perawatan kecantikan ini, bentuknya bisa bermacm-macam. Ada paket perawatan wajah, paket perawatan tubuh, atau paket essential oil. Mama bisa sesuaikan dengan produk favorit sahabat yang akan diberi kado, yaa...

Ide kado untuk ibu yang baru melahirkan

Produk perawatan tubuh di atas, beli dibeli di link ini: Paket Perawatan Tubuh

4. Voucher Belanja

Salah satu hobi paling menyenangkan bagi perempuan adalah belanja. Nah, dengan memberi voucher belanja, Mama sekaligus bisa membantu ibu yang baru melahirkan untuk tetap bahagia. Biarkan ia membeli apa yang ia inginkan dengan voucher belanja itu. 

5. Voucher Perawatan di Salon

Menjaga kewarasan bagi seorang yang masih single saja sudah sulit, apatah lagi bagi seorang ibu. Detik ketika predikat "ibu" melekat di depan nama kita, saat itu juga kita tidak lagi bisa mementingkan diri sendiri. Untuk itu, menjaga kewarasan diri adalah hal yang penting. 

Nah, sebagai sahabat, kita tentu bisa mengerti seberapa berat tanggung jawabnya sebagai seorang ibu. Untuk itu, demi menjaga kewarasan sahabat kita yang baru melahirkan, memberinya kado berupa voucher perawatan di salon adalah hal yang pasti akan membuatnya senang. Oh iya, saat ini ada banyak salon yang melayani home service juga. Manfaatkan itu, Ma! 

Ada sebuah hadits tentang saling memberi hadiah yang selalu saya ingat. Tahaadu, tahaabbu; "Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai." Semoga dengan kado yang kita berikan untuk sahabat yang baru melahirkan, bisa membuat hubungan kita semakin erat, dan kita akan saling mencintai hingga bertemu di akhirat nanti. Aamiin...



Ditulis dengan Cinta, Mama

Post a Comment